Friday, May 6, 2011

Panca Wara.

1. Bila kelahiran orang pada Umanis, maka wataknya sebagai penggerak/pembangkit pada komonits tertentu, namun tanpa disadari sering mendominasi dalam kontek diskusi. ke istimewaannya dalam bidang jasa/meminit orang banyak.

2. Bilamana kelahiran orang Paing, wataknya pencipta banyak ide yang dia miliki, sisi negatifnya sering tanpa disadari kaki dan tangannya hanya 2, sehingga banyak idenya terbengkalai.

3. Bilamana kelahiran orang Wage, wataknya lebih pada daya lindung terhadap miliknya atau pada orang lain, dan lebih pada pendiam, namun lebih senang banyak praktek dari pada tiori, sisi negatifnya ewuh pakewuh/kurang tegas apalagi kala ada pengaruh waya pada tri waranya.

4. Bilamana kelahiran orang Pwon, wataknya kuat pada pendirian, agak kaku, namun punya rasa tanggung jawab yang tinggi. sisi lainnya tidak bisa dikecewakan, kalau kecewa pergi dari tempat dimana dia berkumpul.

5. Bilamana kelahiran orang Keliwon, wataknya lincah, dan bicaranya tajam, sisi negativnya sering ingin menang sendiri terutma di masa kecilnya, baik cepat menyesuaikan diri ketika sudah mengenal pendidikan.

No comments: